Kesehatan kita

Blog seputar kesehatan dan remaja

Tips menghilangkan karang gigi

Tips Menghilangkan Karang Gigi - Kesehatan kita - Karang gigi atau biasa disebut dengan kalkulus gigi adalah suatu karang yang terdapat pada gigi dan diawali dengan terbentuknya plak. Plak sendiri terjadi karena terbntuknya garam yang disebabkan oleh bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam.
Tips menghilangkan karang gigi
 Salah satu efek yang terjadi akibat karang gigi adalah menyebabkan bau mulut karena plak yang bercampur dengan sisa-sisa makanan yang tidak tersapu bersih saat menggosok gigi sehingga terjadi pembusukan. Selain itu karang gigi juga bisa menyebabkan iritasi dan peradangan. Iritasi karang gigi dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan. Tak hanya pada gigi tapi juga pada tubuh yang lain. Iritasi pada karang gigi bagian depan bawah biasanya menyebabkan napas besar, napas pendek, sedikit terasa lelah bila naik tangga, atau mudah lelah walaupun bekerja sedikit. Terkadang juga disertai gangguan pada pencernaan. Baca juga daun sirsak obat sakit pinggang
Untuk itu sekarang, admin akan memberikan tips menghilangkan karang gigi yang bisa anda lakukan dimana saja anda berada tanpa harus pergi kedokter. Cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggosok gigi secara teratur dan memastikan bahwa tidak ada lagi sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi dan bisa menyebabkan bersarangnya kuman serta bakteri. Menggosok gigi ini dilakukan minimal dua kali dalam sehari.
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi buah aple secara teratur dan bisa dibilang sering. Karena buah aple, selain bermanfaat sebagai vitamin zat gizi penambah stamina tubuh, bauh aple juga bermanfaat sebagai pembersih karang gigi. cara yang dilakukan hanya dengan mengkonsumsi buah aple secara teratur tanpa mengupas kulitnya.
Tips menghilangkan karang gigi ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan biji asam kawak. Cara yang dilakukannya dengan menghaluskan biji asam kawak lalu menggunakan bubuknya untuk membersihkan gigi menggunakan kapas ataupun sikat gigi. menghilangkan karang gigi juga bisa dilakukan dengan buah cengkeh. Dan dihaluskan seperti biji asam kawak. Bisa juga dengan berkumur-kumur menggunakan bubuk nya. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info kesehatan dengan judul Tips menghilangkan karang gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zarnadi7.blogspot.com/2013/12/tips-menghilangkan-karang-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Jumat, 06 Desember 2013