Kesehatan kita

Blog seputar kesehatan dan remaja

Manfaat kayu putih

Manfaat kayu putihSpesifikasi kayu putih secara singkat – Kayu putih (Meialeuca Leucadendra L) adalah termasuk jenis tanaman dari famili Myrtaceae, dan termasuk tanaman yang mampu tumbuh dengan subur ditanah tandus, tanah panas dan bahkan dapat tumbuh bertunas lagi setelah terjadi kebakaran.
khasiat kayu putih

Tanamankayu putih atau Gelam (bahasa sunda dan jawa) adalah termasuk tanaman herbal khasiat kayu putih sangat banyak sekali dibidang kesehatan, mulai dari sakit dalam maupun luar. Berikut ini adalah beberapa khasiat kayu putih serta cara mengolahnya
  1. Luka bernanah
    Ambil kulit muda kayu putih, jahe dan asam secukupnya lalu kita kunyah. Tempelkan pada luka terbuka atau yang bernanah. Ramuan yang kita buat ini akan menghisap nanah dari luka dan membersihkannya.
  2. Radang kulit dan Ekzema
    Ambil segenggam daun segar kayu putih, cuci sampai bersih, rebus dengan tiga gelas air bersih sampai mendidih, selagi hangat gunakan untuk mencuci bagian kulit yang sakit.
  3. Rasa linu dan Insomnia
    Ambil kulit kering kayu putih sebanyak 6-10 gram. Potong-potong seperlunya, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan airnya berkurang menjadi 1 gelas. Biarkan sampai dingin, setelah dingin saring ambil airnya dan minum.
Demikianlah pembahasan Kesehatan kita pada kali ini tentang manfaat kayu putih, semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan kita tentang manfaat kayu putih sebagai tanaman herbal.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Khasiat daun-daunan dengan judul Manfaat kayu putih. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zarnadi7.blogspot.com/2013/05/manfaat-kayu-putih.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Kamis, 09 Mei 2013