Kesehatan kita

Blog seputar kesehatan dan remaja

Cara membuat susu kedelai

Cara membuat susu kedelai - Kesehatan kita - Kedelai mungkin selama ini anda sudah sering mendengarnya salah satu jenis polong-polongan yang kaya akan manfaat dan merupakan salah satu jenis kacang yang menjadi bahan dasar tahu atapun tempe, yaitu makanan khas asli Indonesia.
khasiat kacang kedelai dan cara membuatnya
Gambar ilustrasi : Kacang kedelai
Kacang kedelai selain dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan tempe ternyata juga dapat kita manfaatkan untuk bahan dasar susu, yaitu susu kedelai, dan menurut beberapa sumber khasiat susu kedelai dibidang kesehatan juga sangat banyak sekali serta sangat cocok dikonsumsi bagi penganut vegetarian.
Baiklah langsung saja, dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas tentang cara membuat susu kedelai, yaitu salah satu teknik yang dapat kita lakukan untuk membuat susu yang enak dan kaya akan manfaat. Namun alangkah baiknya sebelum kita mulai bagai mana cara membuat susu kedelai, alangkah baiknya anda juga membaca pembahasan kami yang sebelumnya yaitu tentang Cara mengatasi bulu ketek, yang mungkin sering menjadi masalah anda.
Oke jika anda sudah membaca pembahasan yang sebelumnya, sekarang mari sekarang segera kita mulai tentang cara membuat susu kedelai. Yaitu :
  1. Siapkan kacang kedelai 1 gram atau lebih untuk jumlahnya dapat disesuaikan sesuai kebutuhan
  2. Rendam kacang tersebut dengan mengunakan air hangat selama kurang lebih 1 jam atau sampai lunak
  3. Cuci sampai bersih
  4. Blender dengan air secukupnya, saring ambil airnya
  5. Rebus sampai mendidih, tambahkan daun pandan wangi dan vanili secukupnya
  6. Angkat hidangkan hangat-hangat atau dingin.
Demikianlah pembahasan kesehatan kita kali ini tentang cara membuat susu kedelai, semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan selamat mencoba membuatnya sendiri
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Obat alami dengan judul Cara membuat susu kedelai. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zarnadi7.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-susu-kedelai.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Minggu, 15 September 2013