Kesehatan kita

Blog seputar kesehatan dan remaja

Manfaat petai untuk kesehatan

Manfaat petai untuk kesehatan-Petai atau yang lebih dekenal dengan nama pete. Sangat banyak dijumpai diindonesia, karena buah petai ini bisa tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Buah petai yang tidak jauh berbeda dengan buah jengkol ini juga bisa digunakan untuk penambahan sayur mayur, selain itu. Buah petai juga digunakan untuk lalapan.

Buah petai memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda dengan bunga mawar. Kegunaannya untuk kesehatan sangat baik dan tidak mengandung efek samping yang membahayakan. Hal ini terjadi karena buah petai memiliki kadar garam yang rendah tetapi memiliki kalsium yang tinggi.

Buah petai memiliki manfaat bisa digunakan untuk mengurangi tingkat depresi, stres atau banyak fikiran. Selain itu juga bermanfaat untuk penambahan energi sebanyak 90 menit setiap 3butir nya. Untuk itu, buah petai sering kali dikonsumsi oleh atlet-atlet yang membutuhkan tenaga extra dalam setiap latihannya.

Untuk semua hal itu, buah petai ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk yang kadang menggigit kulit tubuh kita. Pengusiran nyamuk dengan buah petai bisa dilakukan dengan mengoleskan buah petai keseluruh tubuh dengan efek membuat kulit terasa bau, tapi juga membuat nyamuk tidak berani mendekat.

Begitulah manfaat buah petai untuk kesehatan yang dibahas kali ini. Sebagai rekomendasi baca juga Cerita cinta yang sangat menarik ini. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info kesehatan dengan judul Manfaat petai untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zarnadi7.blogspot.com/2014/02/manfaat-petai-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adinew - Rabu, 26 Februari 2014